1. Tujuan
Praktikum ini bertujuan untuk mengenal teknik 3D modeling yaitu Polygon Modeling.
2. Alat
* Maxon Cinema 4D R16
3. Bahan
* Tanpa bahan
4. Dasar teori
Jelaskan yang dimaksud dengan Polygon Modeling
pemodelan poligonal adalah sebuah pendekatan untuk pemodelan objek dengan mewakili atau mendekati mereka permukaan menggunakan poligon
Jelaskan yang dimaksud dengan Subdivision Surface
adalah jaring poligon permukaan yang dihasilkan dari basis jala melalui proses berulang yang menghaluskan mesh sambil meningkatkan densitas.
Jelaskan yang dimaksud dengan Polygon Modeling
pemodelan poligonal adalah sebuah pendekatan untuk pemodelan objek dengan mewakili atau mendekati mereka permukaan menggunakan poligon
Jelaskan yang dimaksud dengan Subdivision Surface
adalah jaring poligon permukaan yang dihasilkan dari basis jala melalui proses berulang yang menghaluskan mesh sambil meningkatkan densitas.
Jelaskan tentang tool dalam Cinema 4D yang bernama “Smooth Shift”
adalah tool yang ada pada Cinema 4D yang digunakan untuk menghaluskan sebuah path.
5. Tugas Praktikum
Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan
6. Hasil Praktikum
7. Kesimpulan
Di praktikum ini saya lebih tau apa yang ada dalam cinema 4D. susahnya yaitu kedetailan dari object yang kita buat.
8. Referensi
Moh Hasbi Asidiqi, "Prak 09 – Membuat Aset Sekunder (Capsule)"
wikipedia, "Polygonal_modeling"
holmes3d.net, "A Quick Introduction to Subdivision Surfaces"
8. Referensi
Moh Hasbi Asidiqi, "Prak 09 – Membuat Aset Sekunder (Capsule)"
wikipedia, "Polygonal_modeling"
holmes3d.net, "A Quick Introduction to Subdivision Surfaces"
Tidak ada komentar:
Posting Komentar