1. Tujuan
Menerapkan
teori animasi yang telah diajarkan sebelumnya dengan membuat sebuah
video animasi (remake) dari video animasi yang sudah ada sebelumnya.
2. Alat
4. Dasar Teori
Flash
merupakan suatu program grafis multimedia dan animasi yang dibuat oleh
perusahan Macromedia untuk keperluan pembuatan aplikasi web interaktif
mau pun animasi yang berkembang pada saat ini. Program ini banyak
digunakan untuk membuat game, kartun, presentasi dan model pembelajaran
interaktif. Terdapat beberapa versi dari macromedia flash yang
berkembang saat ini meskipun saat ini tidak lagi milik macromedia
melainkan Adobe Flash.
Secara teknis, adobe flash memiliki fitur untuk inbetween otomatis yang didebut dengan Tween.
5. Tugas Praktikum
Me-remake video animasi "One Little Finger".
Secara teknis, adobe flash memiliki fitur untuk inbetween otomatis yang didebut dengan Tween.
Macam-macam tween
1. Classic Tween,
merupakan animasi perpindahan posisi dari objek.
Perpindahan disini memiliki pengertian perpindahan posisi seluruh objek atau perpindahan posisi dari node objek (rotasi).
2. Motion Tween,
pada versi flash sebelumnya Classic Tween
merupakan Motion Tween yang memiliki fungsi dan penggunaan yang sama. Terdapat perbedaan dari cara penggunaan Motion Tween dan Classic Twee pada Adobe Flash CS6.
3. Shape Tween, merupakan animasi perubahan bentuk atau warna dari objek.
4. Motion Guide,
pada prinsipnya Motion Guide sama seperti Classic Tween dan
Motion Tween akan tetapi pergerakan objek pada Motion Guide akan mengikuti alur (path) yang sudah dibuat. |
Me-remake video animasi "One Little Finger".
Mulailah dari bentuk animasi yang sederhana seperti gerakan title opening dan gerakan awan.
7. Hasil Praktikum
8. Kesimpulan
9. Referensi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar