Pages

Inside Out, Perasaan yang punya Perasaan.

Senin, 05 Oktober 2015




Dua studio film animasi ternama di Hollywood bergabung untuk menggarap sebuah mahakarya sinema animasi layar lebar yaitu Inside Out, film animasi terbaru Pixar-Disney. Sutradara film Inside Out ini yaitu Pete Docter dan Ronnie del Carmen, kedua sutradara ini juga menyempatkan diri datang ke Jakarta untuk langsung mempromosikan film ini. Pembuatan film animasi ini memakan waktu 5 tahun. Film Inside Out ini telah rilis di bioskop – bioskop di Indonesia pada 19 Agustus 2015. 
Film ini menceritakan tentang keseharian Riley Anderson yang erat kaitannya dengan perubahan emosi seperti para remaja pada umumnya. Riley adalah seorang remaja berusia 11 tahun yang harus mengikuti ayahnya yang pindah ke San Fransisco untuk kepentingan pekerjaan. Gaya hidup yang berbeda membuatnya harus beradaptasi dengan lingkungan baru tersebut. 
Dalam pikirannya, terdapat 5 makhluk yang bekerja mengendalikan 5 emosi utama Riley, yaitu Joy (kegembiraan), Sadness (kesedihan), Anger (kemarahan), Disgust (kebencian) dan  Fear (ketakutan), mereka tinggal dalam sebuah  markas dalam pikiran Riley. Namun ternyata, sebuah konflik terjadi antar 5 emosi saat Riley berusaha untuk  menyesuaikan emosinya di lingkungan tempat tinggal barunya di San Fransisco.

Beberapa nama pemain yang akan mengisi suara didalamnya diantaranya Amy Poehler sebagai Joy (kegembiaraan), Phyllis Smith sebagai Sadness (kesedihan), Bill Harder sebagai Fear (ketakutan), Lewis Black sebagai Disgust (kebencian), sedangkan Riley Anderson sendiri diisi suaranya oleh Kaitlyn Dias.
Film ini banyak menghadirkan aksi – aksi lucu. Meski begitu terdapat banyak pesan yang dapat dipetik dari film ini, terutama tentang hubungan keluarga antara anak dan orang tua. Keseluruhan pesan yang disampaikan oleh film ini disampaikan dengan cara yang tidak sok menggurui. 

Inside Out menjadi film dengan konsep dan ide yang fresh. Meski bukan film pertama yang mengusung konsep emosi dan alam bawah sadar seperti itu, setidaknya film ini menjadi salah satu film animasi yang layak di tonton bersama dengan keluarga di tahun 2015 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOG TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS